Jumat, 23 Maret 2012

Kemana Dikau

13-Maret-2012


Ketika itu Andi lagi kelas 3 tepatnya lagi melaksanakan UAS, ujian terakhir sebelum menginjakkan kaki pada ujian nasional ini. Dimanapun Andi berada disinilah semua penderitaan mulai terasa, sudah sejak lama Andi ngrasain nih perasaan. Sepertinya kelas 3 ini udah cepat berlalu tapi dulu kakak kelas Andi serasa lama banget sekolahnya, mengapa ini cepat sekali?

Awal Andi masuk sih masih pendiam, Andi udah merasakan gimana jadinya bila disakiti ataupun menyakiti. Ataupun merasakan bagaimana dapat tugas yang begitu numpuk segudang kamar orang kaya, banyak banget juga udah Andi rasain. Sekarang Andi udah di ujung acara, sebelum itu selesai Andi mau cerita gimana Andi waktu awal hingga akhir detik ini di dunia SMA yang tak terlupakan ini.

Lulus, ya kata itu telah Andi sandang sejak pengumuman danem SMP keluar, Andi udah mau belajar lebih dalam di sekolah yang lebih tinggi. SMA ya ternyata setelah lama Andi pikir n coba di semua jurusan atau berbagai pertimbangan pada berbagai sekolah. Waktu pendaftaran sampai registrisasi Andi masih belajar pendidikan bahasa Inggris selama 3 minggu di Pare, sebuah kota berbasis bahasa dunia, sudah terkenal di berbagai kalangan dan Negara di Indonesia.

Liburan awal sih Andi habiskan di Jakarta bersama aya Andi h, jalan2 sekalian beliau ada rapat. Liburan selanjutnya Andi di tawari ikut pendidikan bahasa Inggris di Pare, akhirnya Andi ambil aja kesempatan emas tersebut. Setelah Andi selesai belajar 3 minggu disana tiba saatnya masa2 SMA dimulai, dari mulai MOS, perkenalan guru, teman, sampai cewek2 cantik, maklum aja Andi dulu hidup di lingkungan berbasis pondok, jadi Andi gak tahu gimana rasanya lihat penampakan aneh ini(wanita), yang kebanyakan tak menutup rambut mereka memang bukan di lingkungan pondok lagi, makanya tak heran Andi cukup terkejut, n bingung aneh n agak saru.

Perjalanan dimulai dari lirik2 mata Andi pada seseorang, Andi udah incer tuh anak, hehehe… maklum gak pernah lihat barang secantik ini. Ya hanya sekedar nge-fans lah. ANDI putuskan untuk lebih fokus ke pelajaran. Semua awal2 kelas 1 SMA hampir selesai, tepat bulan 29 Oktober 2009 Andi nyatakan cinta Andi pada seseorang, ternyata dia ingin memikirkan dulu. Andi gak sempet tanya dia punya pacar atau apa, namun nyali Andi gede banget sampek nembak orang yang belum Andi tau dia udah punya atau belum. Selang beberapa hari jawaban itu muncul ketika selesai ujian Andi pulang agak siang.an menunggu kepastian tersebut di atas tadi.

Gila? Udah diterima? Resmi deh Andi ikut dalam kehidupannya, setelah hampir 1 tahun menjabat dalam hati orang tersebut. Andi gak sadar udah lama banget, tahun pertama tak pernah ada rintangan yang berarti. Permulaan kelas dua dimulai, gue udah kelas 2, kenapa setiap ada yang bening mata orang lirak-lirik ya? Cowok maksudnya. Maklumlah itulah manusia diciptakan punya nafsu.

Kelas 1, dia duduk di bangku 1-1 sebuah kelas pertama di kelas 1 SMA, SMA yang Andi tempati tersebut. Ternyata dia sekost denganAndi, dia juga kenal dengan sahabat Andi yang juga sekost denganAndi. gak tau kenapa, sahabat Andi tiba2 mengirim pesan melewati surat yang ia titipkan melalui seseorang ber-inisial “I”. Hari demi hari surat demi surat dititipkan melewati dy. Hingga cewe Andi cemburu pada akhirnya Andi memang serba salah dalam dunia ini, namun Andi bingung harus seperti apa.

Suatu ketika Andi pergi buat mempertemukan sahabat dan cewe Andi dimana cewe Andi membawa temannya juga di suatu tempat, namun yang terjadi bukan malah memperjelas apa maksud sahabatku mengirim surat melewati orang yang bernama Ina tersebut malah cewe Andi tadi tiba2 pergi meninggalkan Andi dan sahabat Andi pergi Andi serba salah, hingga beberapa bulan Andi memutuskan tidak menghubunginya dan dy juga tak menghubungi Andi. Masalah tersebut telah terselesaikan waktu itu. Hingga menginjak kelas akhir Andi udah menjalani bersamanya 3 tahun.

Ya, ini adalah tahun ketiga Andi bersekolah di SMA, semenjak ini hanya baik2 saja karena hanya bertukar info n kabar dari FB. Semenjak itu hubungan Andi semakin agak jauh, hingga suatu ketika mereka hanya bingung tak pernah tegur sapa, tak pernah bertemu, kapan lagi kita kan bertemu jika hingga saat itu mereka tak akan pernah bertemu kembali, mungkinkah dy akan menghilang dari kehidupanAndi, karena tiba2 seperti hilang begitu saja dy dalam kehidupan Andi, apakah karena Andit tak saling bertemu hingga muncul seperti itu, atau apakah karena penyesalan dy karena sering Andi dekat dengan salah seorang apa lagi dengan sahabat Andi?? Semua adalah pertanyaan tanpa ada jawaban yang pasti hingga akhir nanti, hingga muncul kata “Andi-lah yang sebenarnya salah bukan sahabat atau cewe.Andi”. Sahabat, orang yang pernah Andi dekat.i, hingga cewe Andi hilang semua…………..………………… tanpa ada bekas ataupun yang ada disini. Dalam hati………. Hanya sebuah kenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar